Senin, 25 Agustus 2008

Qtel Tak Tertarik Beli Seluruh Saham Indosat

. Senin, 25 Agustus 2008

Proses tender offer saham PT Indosat Tbk oleh pemegang saham barunya yakni Qatar Telecom tertunda karena kurangnya kejelasan tentang penerapan daftar negatif investasi untuk kepemilikan asing di sektor telekomunikasi.

Hal tersebut disampaikan Komisaris Utama PT Indosat H.E Sheikh Abdullah bin Mohammed bin Saud Al Thani yang merupakan Chairman of Board dari Qatar Telecom (Qtel) di Hotel Grand Hyatt, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Senin (25/8/2008).

"Namun kami akan bekerja sama dengan pejabat terkait, dan saat ini kami masih mengklarifikasi beberapa rincian seputar batas tender offer," ujarnya.

"Saya harus menegaskan bahwa Qtel tidak tertarik untuk membeli seluruh saham Indosat, dan kami percaya bahwa masalah ini dapat diselesaikan," ujarnya

Dalam aturan DNI (Daftar Negatif Investasi) ditetapkan pembatasan kepemilikan asing dalam sektor telekomunikasi adalah 49 persen.

Abdullah mengatakan kurangnya kejelasan dalam menerapkan daftar negatif investasi karena 2 alasan, pertama Qtel meyakini Indosat akan menjadi perusahaan yang lebih kuat dengan 1 pemegang saham yang memiliki lebih dari 50 persen untuk memberi dasar yang lebih kuat bagi investasi di masa mendatang, kedua semua pemegang saham Indosat seharusnya memiliki hak yang sama dengan Singapore Technologies Telemedia (STT) untuk menjual saham mereka seperti yang dibayar Qtel kepada STT.

"Sejauh ini kami telah menyerahkan masalah Bapepam dan pejabat pemerintah lainnya, namun kami heran, kenapa pejabat yang berwenang membutuhkan waktu yang lama untuk memberikan opini hukum," ujarnya.

Sebagai catatan Qtel telah mengajukan tender offer kepada Bapepam pada 21 Juli 2008, namun hingga saat ini belum ada jawaban resmi dari Bapepam soal tender offer tersebut.




1 komentar:

abrilyale mengatakan...

ceramic vs titanium: why do you build a casino? - The Silicon
But titanium muffler the difference is that titanium 3d printer the titanium wood stoves most basic elements in the game titanium jewelry for piercings are ceramic vs titanium. For starters, the titanium lug nuts object is to win. In this case, you

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Power by blogtemplate4u.com