pemasaran memiliki dua dimensi, yaitu dimensi saat ini dan dimensi yang akan datang. Dimensi saat ini berkaitan dengan hubungan yang telah ada antara perusahaan dengan lingkungannya. Sedangkan dimensi masa yang akan datang mencakup hubungan dimasa yang akan datang yang diharapkan terjalin dengan program tindakan yang diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut.
Strategi pemasaran adalah rencana pemasaran untuk menentukan pasar dan konsep bauran pemasaran. E.Jerome McCarthy dan StanlY J.Saphiro mendefenisikan strategi pemasaran sebagai berikut :
Strategi pemasaran adalah pasar sasaran dan bauran pemasaran yangberhubungan.
Dalam hal ini menurutnya terdapat dua bagian yang saling berhubungan :
Strategi pemasaran adalah rencana pemasaran untuk menentukan pasar dan konsep bauran pemasaran. E.Jerome McCarthy dan StanlY J.Saphiro mendefenisikan strategi pemasaran sebagai berikut :
"Marketing strategy is a target market and a related marketing mix"
Strategi pemasaran adalah pasar sasaran dan bauran pemasaran yangberhubungan.
Dalam hal ini menurutnya terdapat dua bagian yang saling berhubungan :
- Pasar sasaran : kelompok konsumen yang relatif sama yang ingin diraih perusahaan
- Bauran pemasaran : variabel-variabel yang terkontrol yang
0 komentar:
Posting Komentar